Tips Mencegah Batu Ginjal

Jika terdapat gejala atau keluhan pada pasien, maka harus segera dipikirkan tindakan pada pasien. Kecuali pada kasus silent stone, kandungan empedu yang sudah meradang dan infeksi baik akut maupun kronik harus segera dilakukan pengangkatan kandung empedu. Mengapa demikian? Sebab fungsi dan struktur kandung empedunya sudah tidak normal lagi. Bahkan jika tidak diangkat akan terjadi kekambuhan yang akan membuat kandung empedu semakin rusak dan tidak berfungsi sama sekali.

Lalu bagaimana dengan fungsi kandung empedu setelah pengangkatan? Pasien tidak perlu terlalu risau karena kandung empedu yang diangkat tidak akan menimbulkan masalah yang besar. Biasanya pasien hanya mengeluhkan rasa mual dan kembung setelah makan makanan berlemak terlalu banyak. Oleh karena itu pasien harus memperhatikan konsumsi makanannya sehari-hari agar tidak terlalu mengkonsumsi lemak yang berlebihan. Kondisi ini memang akan berbeda pada masing-masing orang. Setidaknya pasien dapat menilai sendiri seberapa banyak lemak yang harus dibatasi.

Selain pengangkatan ada juga obat-obatan yang dapat menghancurkan batu empedu terutama yang komposisi utamanya kolesterol. Namun obat tersebut harus diminum secara rutin dan jangka waktu yang cukup lama. Tapi memang efektivitasnya tidak seratus persen. Perubahan gaya hidup dan memperkecil faktor resiko terjadinya batu empedu juga tidak kalah penting. Kolesterol tinggi dan obesitas adalah fakor resiko yang bisa diubah.

Di Amerika, kebanyakan kasus batu empedu adalah batu kolesterol sebab gaya hidup dan faktor resiko masyarakat Amerika yang dekat sekali dengan konsumsi lemak dan obesitas. Di Indonesia sendiri, penelitian terdahulu menyatakan bahwa kebanyakan batu empedu terdiri dari batu pigmen. Namun saat ini mengingat gaya hidup masyarakat Indonesia yang mulai banyak mengkonsumsi lemak, maka kemungkinan besar batu empedunya juga jenis batu kolesterol.

Jika tidak diobati dengan benar, maka batu empedu akan mengalami peradangan dan infeksi. Selanjutnya akan terjadi komplikasi. Memang pada kenyataannya, hanya 60% batu empedu yang berlanjut parah dan menimbulkan komplikasi. Sisanya akan menghilang dengan sendirinya. Ada juga yang kemudian lepas sendiri. Namun pun demikian, batu empedu tidak boleh dianggap remeh. Kemungkinan terjadinya ascending kolangitis adalah salah satu dari sekian komplikasi yang mengerikan. Artinya adalah infeksi kandung empedu yang meluas hingga ke rongga perut (peritonitis). Penanganan pada kasus ini akan sangat sulit sebab harus segera dilakukan tindakan operasi besar yang resikonya juga besar.

Batu empedu bisa timbul lagi walau telah dilakukan operasi. Hal itu bisa terjadi jika pasien tidak menjaga pola hidup yang sehat, seperti tetap mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak dan jarang atau tidak pernah sama sekali berolahraga.

Cara Pemesanan Obat Batu Ginjal

Obat Batu Ginjal Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Batu Ginjal

Produk Obat Batu Ginjal Alami

Harga Obat Batu Ginjal 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Batu Ginjal Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Batu Ginjal:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Gin-Gin Obat Batu Ginjal, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Batu Ginjal Herbal Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in batu ginjal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.